LOGO dprd
Beranda > Berita > Tekan Kematian Ibu Dan Anak Untuk Meningkatkan Umur Harapan Hidup
Berita Utama

TEKAN KEMATIAN IBU DAN ANAK UNTUK MENINGKATKAN UMUR HARAPAN HIDUP

Posting oleh dikeslobar - 1 Juli 2022 - Dilihat 246 kali

Gerung - 1 Juli 2021 - Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Bidang Kesehatan Masyarakat menyelenggarakan pertemuan Monitoring dan Evaluasi Program Kesehatan Anak dengan peserta sebanyak 20 Bidan Koordinator dari seluruh Puskesmas Se-kabupaten Lombok Barat.

Tujuan pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan program Kesehatan keluarga, dengan cara penguatan manajemen program Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), melalui monitoring dan evaluasi. Dengan demikian koordinator program kesehatan keluarga di Puskesmas mampu menganalisa kualitas pelayanan di Puskesmas masing-masing.

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat Arief Suryawirawan,SSi.,Apt.,MPH didampingi oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat H.Mohamad Abdullah, SKM., M.QIH dan Fri Noviani, SKM selaku Sub.Koordinator Program Kesehatan Ibu dan Anak.

Dalam sambutannya Kadikes Lombok Barat menyampaikan pentingnya melakukan monitoring dan evaluasi capaian dari masing-masing program termasuk program KIA dalam menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Balita (AKB), sehingga tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang optimal untuk mendukung pencapaian Umur Harapan hidup (UHH) yang ditargetkan 67.56 tahun pada 2022 ini.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *