LOGO dprd
Beranda > Berita > Siswa-Siwi Slbn 2 Lombok Barat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid19
LINTAS SEKTOR

Siswa-Siwi SLBN 2 Lombok Barat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid19

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 21 Sep. 2021 - Dilihat 164 kali

Gerung - Pelaksanaan vaksinasi Covid19 bagi masyarakat umum berlangsung di Kelurahan Gerung Utara hari Selasa (21/9). Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai 13.00 WITA. Kegiatan vaksinasi kali ini bertempat di kediaman Ustadz Taufiqurrahman Lingkungan Pohdana.

Vaksinasi menggunakan vaksin yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan dan rekomendasi Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) salah satu diantaranya Sinovac.

Dalam vaksinasi kali ini, dihadiri juga siswa-siswi beserta para guru dari Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 2 Lombok Barat.

Menurut Dra. Eny Daryati selaku Kepala Sekolah SLBN 2 Lobar, "Sosialisasi vaksinasi didapatnya ketika pertemuan di Polres Lobar".

"Hasil sosialisasi tersebut disampaikan kepada wali murid, dengan komunikasi yang baik, bahwa ada vaksinasi untuk remaja, para wali murid mengizinkan putra-putrinya untuk mengikuti vaksinasi" imbuhnya kembali.

Para siswa-siswi dari SLBN ini mendapat prioritas pertama divaksinasi. Jumlah sasaran siswa-siswi SLBN sebanyak 13 orang, diantaranya yang mendapat vaksinasi sejumlah 9 orang dan 4 orang lainnya tidak dapat mengikuti dikarenakan sakit.

Adapun Guru SLBN yang mengikuti vaksinasi sebanyak 6 orang.

Adapun tim yang diturunkan yakni 2 orang di meja pendaftaran, 1 orang dokter dibantu 2 petugas perawat, 2 orang tim verifikasi, 2 orang entri data skrining dan 2 orang vaksinator serta dibantu oleh rekan-rekan Bidan Desa.

Sebelum pemberian vaksin, di ruang pendaftaran, para pendaftar terlebih dahulu dimbau untuk sarapan dan disampaikan penyuluhan seputar vaksin.

Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 316 orang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Gerung Utara beserta jajaran, Pihak Kelurahan Gerung Selatan, Kepala UPT Puskesmas Gerung beserta tim, Pihak Kecamatan, PKH, Kepala Lingkungan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas.

Kegiatan terlaksana dengan baik berkat kerjasama lintas sektoral.(#avy)

#AyoVaksinasi #JanganRagu #JanganTakut #VaksinAman #VaksinBaik #JemputIkhtiar


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *