LOGO dprd
Beranda > Berita > Maksimalkan Pola Blud Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pusk…
Berita Utama

MAKSIMALKAN POLA BLUD UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS

Posting oleh dikeslobar - 1 Juli 2022 - Dilihat 299 kali

Lombok Barat, 01/07/2022 - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid S.Ag,M.Si. membuka kegiatan Workshop Pola Pengelolaan Keuangan BLUD bagi seluruh Puskesmas dan UPT.Labkesda serta Rumah Sakit Lombok Barat, di kawasan senggigi pada jum'at (01/7/2022).

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat berpesan kepada semua Puskesmas dan Rumah Sakit, agar memaksimalkan pengelolaan keuangan di institusinya yang sudah menjadi BLUD untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tentunya dengan tekhnis pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan. Dengan demikian pengelolaan BLUD akan berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa 20 Puskesmas serta 2 Rumah Sakit yang ada di Lombok Barat, sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dimana semua income/pemasukan keuangan yang ada dikelola sendiri oleh BLUD untuk biaya operasional pelayanan kesehatansesuai rencana kerja Puskesmas.

Koordinator Program & Perencanaan M.Bisri Syamsuri,SKM,MPH selaku pelaksana kegiatan workshop menginformasikan bahwa narasumber Workshop Pengelolaan BLUD tersebut di datangkan dari Lembaga Syncore Indonesia, Niza Wibyana Tito, M.Kom., MM., CAAT, untuk membedah Permendagri 79 tahun 2018 Tentang BLUD sehingga mendapatkan pencerahan yang memuaskan bagi peserta yang notabene selaku pengelola BLUD di tempat kerja masing-masing.

Kegaiatan tersebut dirangkai dengan penandatanganan MoU antara Pemda Lobar dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan serta Dukungan Program Smart City di Lombok Barat.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Asisten 1 Setda, Kadikes Lobar Arief Suryawirawan,SSi,Apt,MPH, Sekdis Dikes Ns.H.Zulkifli,S.Kep,MM, Pejabat Bank Syaria'ah Indonesia (BSI) dan Sub Koordinator Program Perencanaan Dikes M.Bisri S. beserta Tim Program.

Peserta masing2 puskesmas 4 orang terdiri dari Kapus, perencana, akuntan dan bendahara. Diikuti juga dari Subag keuangan, Subag program, Subag UP, RSUD Awet Muda dan Labkesda. Kegaiatan berlangsung selama 2 hari pada jumat-sabtu tanggal 1 juli s/d 2 juli 2022.


Tags:

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *