SETWAN TERTIBKAN KENDARAAN RODA DUA

Foto untuk : SETWAN TERTIBKAN KENDARAAN RODA DUA
Share

Giri Menang, Rabu  September 2020. Dalam rangka pengamanan keberadaan kendaraan roda dua (sepeda motor) di Skretariat Dewan (Setwan) kabupaten Lombok Barat, pihak pengelola barang dan aset di lembga ini, Rabu (9/9/20) menggelar penertiban sepeda motor. Sepeda motor yang dipakai oleh ASN maupun tenaga kontrak, diminta untuk dibawa dan dikumpulkan di area parkir bawah sebelah barat. 
Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Lombok Barat,Aisyah Desilina Darmawati yang turut melakkan pemeriksaan, tidak menemukan adanya motor yang digadai seperti rumor yang beredar. Cuma yang menjadi masalah hanya terkait masalah administrasi berupa SPJ. Sementara fisik serta STNK motor dinyatakan lengkap saat dilalakukan pemeriksaan di TKP. 
Data yang dapat dihimpun pada pengelola barang dan aset DPRD kabupaten Lombok Barat, tercatat sepeda motor jenis Vario sebanyak 19 unit, namun hilang 1 unit yang sibawa oleh seorang pejabat di salah satu fraksi.Kasus kehilangan ini sudah ditangani pihak Sat Lantas Lobar, sementra pihak pemegang kendaraan pun sudah membuat surat kehilangan dan hal lain yang terkait dengan itu. 
Kendaraan roda dua lainnya berjenis Bit sebanyak 4 unit. Motor ini dipakai oleh Ketua dan wakil ketua. 
Di tempat yang sama, Kepla Sub Bagian (Kasubbag) TU Setwan, Sapta W Hariadi berharap, setiap enam bulan sekali agar kegiatan serupa rutin digelar. Gunanya untuk menertibkan serta pengamanan keberadaan aset berupa sepeda motor ini. "Pekan depan kita tertibkan juga giliran untuk kendaraan roda empat," kata Sapta.

Sambutan