Inovasi DPRD Lobar, Hadirkan Parlemen TV

Foto untuk : Inovasi DPRD Lobar, Hadirkan Parlemen TV
Share

20-04-2018

Giri Menang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) membuat gebrakan baru.

Sekeretariat DPRD Lobar  berinovasi dalam memberikan pelayanan dan keterbukaan informasi kepada masyarakat Lombok Barat.

 

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Barat ke-60 DPRD Lombok Barat resmi mengoprasikan keberadaan Parlemen TV yang sudah lama digagas oleh Sekretariat DPRD Lobar.

 

Untuk pertama kalinya, kemarin saat Rapat Istimewa Pidato Kepala Daerah menyambut HUT Lombok Barat ke-60, Parlemen TV menanyangkan langsung rapat paripurna di gedung paripurna kantor DPRD Lombok  Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lombok Barat yang baru beberapa hari lalu di lantik yakni Imam Kafali.

 

"Alhamdulillah parlemen TV DPRD Lobar sudah mulai bisa diakses oleh masyarakat Lobar bertempatan dengan HUT Lobar ke-60 ini," ungkap Sekertaris DPRD Lobar H.Isnanto Karyawan (16/4) kemarin.

 

Keberadaan Parlemen TV di DPRD Lombok Barat ini bisa dikatakan yang pertama kalinya ada di DPRD Kabupaten Kota di seluruh Indonesia, selain yang ada di DPR-RI.

"Ini TV parlemen yang pertama ada di Kabupaten Kota di seluruh DPRD di Indonesia," tegasnya.

 

Keberadaan TV ini sebagai bentuk dari inovasi dalam membuka pelayanan informasi publik di sekreriat DPRD Lobar, melalui parlemen TV nantinya masyarakat bisa mengenal dan menyampaikan suara dan aspirasi  mereka kepada semua anggota DPRD yang ada di Lombok Barat.

 

Bagi Sekwan pada HUT Lombok Barat yang ke-60 ini. Sekretariat DPRD Lobar memberikan dua kado istimewa bagi Lombok Barat, kado yang pertama yakni DPRD Lombok Barat mencatatkan sejarah memiliki ketua DPRD termuda se- Indonesia.

 

Prestasi yang kedua yakni satu menjelang HUT Lobar. Parlemen TV hadir ditengah masyarakat Lombok Barat. (am)

Sambutan