IISWARA Gelar Sosialisasi dan Gebrak Masker

Foto untuk : IISWARA Gelar Sosialisasi dan Gebrak Masker
Share

Giri Menang, Selasa 15 September 2020. Dalam rangka turut serta dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 di kabupaten Lombok Barat (Lobar), Ikatan Istri Wakil Rakyat (IISWARA) DPRD Kabupaten Lobar menggelar satu gebrakan. Gebrakan ini bertajuk Sosialisasi dan Gebrak Masker. Tujuannya, agar masyarakat paham dan terhindar dari Corona virus desease 19 (covid 19).

Ketua Iiswara DPRD Lobar, Baiq Canggih Permata Sari mengatakan, dalam gelaran gebrak masker ini, masyarakat tidak saja diberikan masker secara gratis. Tapi mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) saat merebaknya pandemi covid 19. “Gebrak masker ini diawali dari rumah-rumah warga hingga ke pasar-pasar,” kata Canggih seraya menyebut, kegiatan ini berlangsung selama sepekan, sejak 3-12 September 2020.

Sasaran pemberian masker, dikhususkan kepada ibu-bapak yang tidak menggunakan masker. Saat memakaikan masker kepada mereka, Canggih berpesan, warga harus tetap paham bahayanya virus corona yang belum menunjukkan sinyal akan berakhir. Untuk itu lanjut Canggih, warga diminta tetap menjalankan prokes dengan cara memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta menjauhi kerumunan.

Sosialisasi dan gebrak masker diawali dari pasar Gerung. Belasan anggota Iiswara turut serta membagikan masker kepada pedagang dan warga pengunjung yang tidak memakai masker.

“Selain menjalankan protokol kesehatan, kita juga perlu mengkonsumsi makanan dan minuman untuk menjaga imunitas tubuh,” harap Canggih.

Sambutan