Harapan Baru Lombok Barat

Foto untuk : Harapan Baru Lombok Barat
Share

Setelah melalui proses yang cukup panjang, 45 anggota DPRD Lombok Barat akhirnya diambil sumpahnya melalui Rapat Paripurna Istimewa yang diselenggarakan pada rabu, 14/8/2019. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lombok Barat dalam rangka pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Masa Jabatan 2019 - 2024 itupunberjalan dengan berjalan lancar.  Prosesi pelantikan 45 anggota DPRD terpilih yang didominasi oleh anak muda ini, diharapkan dapat memberikan warna baru untuk mewujudkan majunya Lombok Barat. Dalam sambutannya Ketua DPRD Lombok Barat masa bakti 2014-2019 Imam Kafali menyampaikan, sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini,  keanggotaan DPRD periode 2014 - 2019 segera akan mengakhiri masa baktinya. Selama dalam masa pengabdian tersebut tentu telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat dengan beberapa raihan yang te;ah di torehkan. "Dalam nenjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD, sesuai  amanat konstitusi, kami bersama pihak eksekutif telah berusaha melaksanakan kerjasama yang koorperatif, optimal dan integratif terutama dalam mengemban tugas selaku wakil rakyat," ungkapnya.

Dalam hal pembentukan peraturan daerah (Perda), telah banyak prestasi yangd iarih. salah satunya sebagai DPRD terproduktif se Nusa Tenggara Barat. setiap tahunnya DPRD Lombok Barat dapat menghasilkan 8 perda inisiatif DPRD. Selain itu Imam juga mengatakan bahwa perda ini dihajatkan untuk menuntaskan persoalan persolan yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Dalam sambutan Gubernur NTB yang dibacakan oleh Bupati Fauzan Khalid menyatakan, Gubernur berharap agar DPRD 2019-2024 dapat bekerja dengan maksimal dan dapat membela kepentingan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat juga menyampaikan selamat atas dilantiknya kepada segenap anggota DPRD yang baru dilantik periode 2019 - 2024. "Kita menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada partai politik yang sudah menunjuk dua Srikandi sebagai pimpinan sementara, semoga senantiasa menjadi pemimpin kredibel yang bisa membawa kesejahteraan untuk rakyat," ujarnya.

Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan untuk menjadi wakilnya. Menyuarakan kepentingan dan aspirasi masyarakat, mewujudkan regulasi yang tepat dan bermanfaat. Menentukan kebijakan fiskal daerah serta fungsi pengawasan dalam mengawal Pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lombok Barat. Seluruh elemen masyarakat, pemimpin maupun wakil rakyat di Kabupaten Lombok Barat harap Fauzan, haruslah bertindak menurut hukum, bijaksana,  berbudi pekerti yang luhur dan tidak berlebihan. Rukun dan saling hargai kerjasama dalam hal baik serta tidak mengenal putus asa dalam menjalankan tugas dan kewajiban demi pembangunan daerah. "Hal ini tentunya untuk dapat mewujudkan NTB gemilang," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sementara Hj. Nurhidayah dari Partai Gerindra mengatakan, anggota DPRD periode 2014 - 2019 yang telah bekerja dengan maksimal menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat semata demi perwujudan kesejahteraan masyarakat. Palu pimpinan telah diterimanya, hal ini merupakan penghormatan yang telah dilimpahkan kepada kami. Sesuai dengan ketentuan peraturan  perundangan yang berlaku, bahwa sebelum pimpinan DPRD yang bermutu, DPRD dipimpin oleh pimpinan sementara, yang terdiri atas seorang Ketua dan Wakil Ketua yang berasal dari dua parpol yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua. "Kami akan memimpin untuk pembentukan fraksi-fraksi DPRD dan Pembahsan tata tertib. Kami semua berkomitmen untuk bekerja cepat dan Maksimal" ucapnya. (AMAN)
 

Sambutan